Jumat, 22 November 2013

PERAN INDIVIDU TERHADAP PERAN INTERNET


Individu memiliki berbagai peran penting dalam kehidupan. Misalnya saja dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Individu biasanya menempatkan posisi dirinya dalam kondisi dan situasi tertentu. Karena banyak nya peran yang dimiliki oleh individu, individu sering juga di sebut sebagai makhluk sosial.  Namun tidak di pungkiri bahwa individu juga membutuhkan bantuan orang lain dalam menjalani peranya tersebut. Apalagi di saat seperti sekarang ini sudah memasuki era modern yang mengharuskan individu untuk mengerti banyak hal dengan cepat dan pintar. Namun hal tersebut di permudah dengan adanya INTERNET. Dengan internet kita dapat mengetahui banyak hal tentang dunia luar yang belum pernah kita ketahui sebelumya.
Internet merupakan suatu jaringan yang mampu memberikan semua data yang kita inginkan dengan cepat dan tak terbatas.  Oleh karena itu internet memiliki peran yang sangat penting  bagi individu, untuk membantu individu mengetahui segala hal yang yang ia butuhkan. Sangat banyak  peran internet yang penting bagi individu. Di saat seperti ini misalnya individu selalu mengandalkan internet untuk kegiatan kegiatan atau tugas tugas nya setiap hari.
Namun selain internet yang memiliki peran bagi individu, individu juga memiliki peran terhadap internet. Misalnya saja individu mengoperasikan internet sehingga dapat di nikmati oleh banyak pengguna lainya. Dan selain itu banyak sekali peran individu terhadap internet yang lain. Di sini contoh lainya yaitu individu berperan sebagai pengguna internet yang meiliki hubungan-hubungan dengan dengan lingkungan sosial. Walaupun tidak berinteraksi secara langsung namun dengan internet para individu yang satu dengan yang lainya dapat saling berkomunikasi. Dengan hal itu tentu kita ketahui bahwa semakin banyak orang yang membuat akun-akun atau jejaring sosial sebagai sarana komunikasi mereka di dunia internet. 
Namun meskipun antara individu yang satu dengan yang lain dapat berkomunikasi di dunia internet tanpa harus mengenal satu sama lain, terdapat banyak hal yang harus di perhatikan individu, terutama hal-hal yang bersifat syara atau merugikan orang lain. Dan di sini individu juga  berperan menciptakan peraturan perundang-undangan untuk penggunaan internet agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan J.

Jadi bukan hanya internet yang memiliki banyak  peran bagi individu, namun individu juga sangat berperan terhadap dunia internet J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar